Motivation?

“There’s always failure. And there’s always disappointment. And there’s always loss. But the secret is learning from the loss, and realizing that none of those holes are vacuums.” — Michael J. Fox
In my first posting, I already tell where I study right now and it such a honored to become a student of Brawijaya University..

Unfortunately, this is not my big dream but I still thank to God for this big present.

Pertama aku mau cerita tentang kegagalan yang gapernah ada hentinya untuk bisa kuliah, bahkan pikiran untuk gausah lanjut kuliah sering terlintas karena pahit nya kata 'kegagalan'

I'm not the smartest student in my class but everyday in the end of high school I dedication for 'SBM'
and God have a best plant for me

Aku anak paling terakhir dari 3 bersaudara dan lahir di keluar yang untungnya sangat mengutamakan pendidikan, kadang merasa terbebani dengan prestasi saudara ku yang lain dan pada berhasil masuk PTN kebanggan Indonesia.
Tapi selalu berusaha berpikir kalau semua punya jalan dan timing yang berbeda.

Dulu cita-cita waktu SMP adalah kuliah di jurusan sastra dan kerja jadi editor karena suka baca novel, simple dream for make me happy.
Tapi karena kuliah di jurusan 'IPA' dan ngeliat kalau dunia kerja tidak semudah mimpi anak SMP tanpa sadar mimpi itu berubah oleh waktu.

Mimpi dari awal SMA adalah masuk jurusan 'Psikologi' karena aku adalah orang yang sangat senang mengamati orang lain dan selalu mendengarkan kisah hidup teman-temanku.
My biggest dream study in Faculty of Psikologi at Gajah Mada University but for many reason I change my dream again.
Akhirnya keputusan final adalah mau masuk 'Fakultas Psikologi UNS' tadinya cuman karena ingin mencoba kuliah jauh dari 'rumah' (yang ternyata tidak seindah yang dibayangkan)
Dari seleksi SNMPTN pilihan pertama adalah 'Fakultas Psikologi UNS' tapi kabar baik belum menghampiri
SBMPTN masih dengan harapan keterima di  'Fakultas Psikologi UNS' dan belum juga tercapai.
Pengumuman SBM yang membuat paling down dimana iri ngeliat temen yang suka bolos berhasil mencapai mimpinya, tapii quotes diatas buat aku tetep mikir 'mungkin jalan terbaik untuk saya ditempat lain'

Singkat cerita aku daftar ujian mandiri ke 9 universitas dan menempuh berbagai seleksi, ada yang dijalani dengan sangat serius karena ingin kuliah dan ada juga yang merasa udah capek banget untuk terus berjuang. Perjuangan ini tetep diiringi oleh doa dan buat aku semakin deket ke ortu karena terlalu malu untuk cerita ke gagalan ini ke teman terdekat aku.

Dan setelah semua tempaan untuk bisa kuliah akhirnya aku dinyatakan lulus di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya.
Butuh waktu yang lama emang untuk bisa tersenyum atas semua usaha ini, tapi mungkin hal terbaik yang aku ambil adalah mental aku sudah sangat kuat apabila harus jatuh lagi.
Ketika banyak godaan untuk cabut kelas dan malah liburan bukannya kuliah selalu ke inget "Saya udah ngelewatin 11 seleksi ujian untuk bisa duduk disini, dan banyak orang yang bersedih karena kursi kesempatan untuk mereka saya yang tempati. Dan cuman ngelakuin yang terbaik untuk menumpahkan semua kegagalan yang udah dialami"

Maybe if I not feel many failure to be here I will not feel very grateful like this.
So sometimes lost is very important to made us more grateful with our life.

Jadi kalau ada yang penasaran motivasi saya kuliah saat ini apa, mungkin sekarang saya bisa menjawab dengan tersenyum and say 'Failure bring me to here'

Jadiii for all of you, if you feel sad or asking to all of your bad luck just believe God knows what's best for you..





Love Regards,


Ghinafs

Komentar

Postingan populer dari blog ini